Kutuk Aksi Vandalisme, GM Geopark Merangin Jambi Turun Bersihkan Sisa-sisa Coretan

SHARE

Kutuk Aksi Vandalisme, GM Geopark Merangin Jambi Turun Bersihkan Sisa-sisa Coretan di Situs Geologi Air Terjun Muara Karing

Merangin, 18 Mei 2024

Aksi vandalisme yang diduga kuat dilakukan sekelompok oknum pelajar di Air Terjun Muara Karing beberapa waktu lalu memang tak dapat diterima. Selain merusak pemandangan, hal ini dilakukan di salah satu objek dari Geopark Merangin Jambi.

Ini menjadi atensi khusus GM Geopark Merangin Jambi, Dr Agus saat rapat bersama tim di Sekretariat Badan Pengelola Merangin Jambi UNESCO Global Geopark (MJUGGp). Pada Sabtu 18 Mei, bersama tim dari BP, Dr Agus dibantu pegiat Air Batu River langsung turun ke lokasi.

Berbekal sikat, kuas dan cairan pembersih cat, GM membersihkan coretan-coretan yang ada pada bebatuan di air terjun. Tak hanya itu, tim juga membersihkan sampah plastik yang terlihat berserakan dilokasi.

"Kita mengutuk keras aksi vandalisme ini, apalagi ini salah satu lokasi ikon kita Geopark Merangin Jambi. Kita himbau kepada pengunjung dan pengelola agar sama-sama kita jaga objek ini, karena ini warisan dunia untuk anak cucu kita nanti," sebut GM.

Saat meninggalkan lokasi, tim juga menyempatkan membersihkan coretan yang ada di aspal dan gerbang masuk Muara Karing. Tim juga mengumpulkan sampah plastik disekitar lokasi.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.